TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Wagubsu Ijeck Jamu UAS Makan Bersama, Lihat Penangkaran Rusa serta Kunjungi Kampung Islam Babussalam

TASLABNEWS, MEDAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengajak Ustadz Abdul Somad (UAS) makan malam di kediamannya di komplek Cemara Asri, Jumat malam (22/3/2019). Selain itu Ijeck mengaja UAS ke penangkaran rusa keluarga Wagubsu di Desa Sekoci, Besitang.

Wagubsu Musa Rajecksah makan bersama UAS dan melihat penangkaran rusa.
Wagubsu Musa Rajecksah makan bersama UAS dan melihat penangkaran rusa.

"Saya salut dengan ketabahaan Ustad  Abdul Somad, meski beliau mendapatkan kabar ibundanya wafat, tapi demi umat dia tetap memberi tausiah di Bangkalan Jawa Timur. Kalau saya pastilah sudah tidak sanggup dan ingin cepat pulang. Tapi, Masya Allah memang ustad seorang yang istiqomah dan dia tetap memberi tausiah juga ilmu agama kepada masyarakat," ujar Wagub Sumut yang akrab disapa Ijeck ini.

Menurut Ijeck, wafatnya ibunda UAS tidak hanya menyelimuti duka bagi UAS dan keluarga. Melainkan juga membuat umat Islam berduka, karena keberhasilan seorang ibu seperti sosok ibunda UAS, almarhum Hj Rohana telah mengantarkan seorang anak yang berhasil di dunia dan di akhirat nantinya.

Tabrakan Beruntun di Jalinsum Siantar Tanah Jawa, 1 Orang Tewas

"Maka selagi masih memiliki ibu wajib kita berbakti. Sebab, dari doanyalah yang akan mengantarkan kita berhasil. Meski ibunda Ustad sudah meninggal, saya mengajak Ustad Abdul Somad untuk menemui ibu saya," ujar Ijeck sembari menyebutkan selama ini UAS sudah sering datang di kediamannya maupun di kediaman orangtuanya.

Sementara itu, UAS dalam tausiahnya mengingatkan kepada kaum muslim untuk berserah diri dan tawakal kepada Allah SWT. Dengan begitu, Insya Allah kata dia, kita akan menjadi seorang yang bertakwa. 

"Sebab ketakutan manusia kepada sesuatu atau seseorang akan membuat mereka lupa bahwa hidup dan mati adalah karena ridho Allah," katanya.

Dalam kesempatan itu, UAS juga menyampaikan rasa harunya atas sambutan hangat dari keluarga besar H Anif.

"Ibunda saya baru saja kembali kepada Allah SWT, tapi malam ini saya bahagia bisa bertemu dengan seorang ibu (ibu Wagub Sumut) yang sudah berhasil mendidik dan membesarkan anak-anaknya," katanya.

Menurut UAS, sosok seorang ibu merupakan sosok yang sangat mulia. Hal ini dikarenakan ketika seorang ibu mengandung dan melahirkan seorang anak itu merupakan perbuatan yang mulia.

Turut hadir pada jamuan makan malam tersebut, mantan Menteri Agama RI, Said Agil Husin A. Munawar, ibunda Wagub Sumut, Hj Sarifah Rahmah serta sejumlah keluarga besar Wagub Sumut.
Sementara Ijeck mengatakan, ia sengaja mengundang UAS mendatangi penangkaran rusa milik keluarganya.

 “Kata orang, kalau hati sedang risau, pergilah melihat alam, melihat dunia dan syukurilah nikmat Allah SWT. Mumpung hari Minggu (24//3) saya ajaklah sahabat saya Ustadz Abdul Somad untuk sekadar berjalan-jalan melepas penat yang mengikat di kepala di penangkaran rusa keluarga kami di Desa Sekoci, Besitang,” ungkap Ijeck.

Ijeck begitu senang melihat UAS tersenyum gembira begitu sampai di penangkaran. 

“Senang rasa hati melihat Ustad Somad bisa tersenyum gembira. Ia tak henti memandangi kerumunan rusa yang berlari-lari,” lanjutnya.

“Apalagi saat memberi makan rusa-rusa ini, tak henti-henti senyum Ustadz Somad. “Masya Allah, sungguh indah ciptaan Allah ini, hilang lelah hilang letih ini begitu melihat keindahan alam ciptaan Allah,” begitu Ustadz Somad berkali-kali bersyukur kepada Allah,” bebernya.

UAS sendiri dimulai sejak Sabtu (23/3/2019) sudah berada di Masjid Raya Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selanjutnya, rombongan Ijeck dan UAS berkunjung ke Kampung Besilam untuk bertemu dengan Tuan Guru Besilam, Minggu (24/3/2018).

Rombongan tiba di Kampung Islam Babussalam, sekira pukul 10:00 WIB dan disambut sekira ribuan warga yang tak menghiraukan teriknya matahari.

“Saya dan Ustad Abdul Somad datang ke Babussalam, ke tempat bersejarah ini untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam, Syekh Hasyim Al Syarwani dan meminta doanya, karena kita tahu ulama kita, Ustad Abdul Somad masih dalam keadaan berkabung,” kata Ijeck.

Tuan Guru Babussalam X, Syekh H. Hasyim Al Syarwani pun mendoakan UAS agar diberi ketabahan dan kekuatan setelah ibunya meninggal. Beliau juga berdoa agar Ustad Abdul Somad bisa sukses dan diberikan kesehatan.

Babussalam bukan tempat yang asing bagi UAS karena menurut pengakuannya, dia dan keluarganya mengunjungi Kampung Islam ini paling tidak sekali setiap tahunnya. Dalam kesempatan itu, ulama kondang ini juga meminta agar Tuan Guru Babussalam terus mendoakannya.

“Saya dan keluarga dulu setiap tahunnya paling tidak sekali berkunjung ke sini. Jadi saya cukup kenal Babussalam. Sekarang saya memohon agar Tuan Guru terus memasukkan saya dalam doa, setelah salat, tahajud, besuluk, setiap saatlah ketika Tuan Guru berdoa,” ujar UAS.

Ustad Abdul Somad mengaku saat ini hatinya mulai terhibur. Apalagi Wagub Sumut telah membawanya hingga ke Besilam bertemu Tuan Guru. 

“Hati saya juga sudah mulai terhibur, Pak Ijek sudah membawa saya ke sana, kemari. Bersilaturahmi ke Babussalam untuk bertemu tuan guru, ngasi makan rusa. Tapi, setelah saya pergi dari sini kayaknya saya akan sedih lagi. Mengenang di mana Ibu saya berwudu, salat, duduk. Karena itulah Tuan Guru terus mendoakan saya biar saya tidak sedih lagi,” kata UAS.

Setelah bersilaturahmi ke Kampung Islam Babussalam, rombongan langsung bertolak menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. Kemudian UAS meninggalkan Sumut menuju Jakarta ba’da ashar. (pjc/int/syaf)
SUMUT 2921510146518872486

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds