TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kertas Surat Suara Untuk Pilpres dan DPD Belum Sampai di Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN - Pemilu 2019 tinggal 3 minggu lagi, namun KPU Asahan belum menerima kertas surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD.


Hal ini diungkapkan Ketua KPU Asahan, Hidayat SP saat menerima kunjungan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc di Kantor KPU Asahan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Kisaran Barat.

Kunjungan Wakil Bupati yang didampingi oleh Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, untuk mengetahui kesiapan KPU Asahan dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Asahan, Senin (25/3/2019).

Kepada Wakil Bupati, Ketua KPU Asahan menjelaskan, KPU Asahan telah mempersiapkan peralatan untuk pemilu serentak ini dengan semaksimal mungkin dan belum ada kendala dalam persiapan ini.


"Untuk surat suara saat ini lagi dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019, akan didistribusikan pada tanggal 10 - 16 April 2019," jelas Hidayat kepada Wakil Bupati Asahan.

Ditambahkan Hidayat, kertas surat suara yang yang telah diterima KPU sebanyak jumlah DPT, ditambah 2 persen kertas surat suara cadangan. 

Namun KPU Asahan masih menunggu kedatangan kertas surat suara pemilihan Presiden, Wakil Presiden serta DPD.

Hidayat juga menjelaskan bahwa pada pemilu 2019, KPU menggunakan 2 jenis bilik suara yakni karton dan alumunium.


Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Asahan beserta rombongan menyempatkan diri melihat langsung proses pelipatan kertas surat suara di Gedung Logistik KPU Kabupaten Asahan di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

H Surya mengimbau para pekerja pelipat kertas surat suara, untuk mengecek kembali surat suara sebelum dilipat.

Tak lupa H Surya menyampaikan pesan Bupati Asahan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan mendatangi tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu serentak nanti.

"Karena satu suara berpengaruh untuk satu perubahan," ujar Wakil Bupati Asahan.(mom)
Asahan 2849455423968093480

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds