TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

MTQ ke-50 Kabupaten Asahan, Kecamatan Tanjungbalai Raih Juara Umum, 3 Qori/Qoriah Peroleh Voucher Ongkos Naik Haji

TASLABNEWS, ASAHAN - Pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tahun 2019 tingkat Kabupaten Asahan, Sabtu (9/3/2019),  Ketua Dewan Hakim, H Ahmad Kosim Marpaung, SAg MSi didampingi Sekretaris Dewan Hakim, H Kuswara MA mengumumkan Kafilah Kecamatan Tanjung Balai sebagai juara umum. 


Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 5 s/d 9 Maret 2019, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Kecamatan Tanjung Balai meraih Juara Umum dengan nilai 39.

Disusul pada peringkat II dengan nilai 25, Kafilah Kecamatan Aek Songsongan, peringkat ke III Kafilah dari Kecamatan Air Joman dengan nilai 24, dan Kafilah dari Kecamatan Air Batu meraih peringkat IV dengan total nilai 23. 

Selain penyerahan Trophy juara umum, Voucher Ongkos Naik Haji (ONH) kepada juara I MTQ golongan dewasa putra/putri dan juara I Musabaqah Hifzhil Qur’an golongan 30 Juz putra, piagam penghargaan diberikan juga kepada Camat Silau Laut, Forkopimcan dan tokoh masyarakat Silau Laut.

Dalam acara penutupan, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menjelaskan, MTQ yang dilaksanakan pada dasarnya merupakan program pemerintah yang bersifat nasional.


"Pelaksanaannya diharapkan bukan sebagai kompetisi saja, tapi ketika membaca Alquran diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan khususnya di Kabupaten Asahan," ujar Surya.

Pelaksanan MTQ Asahan diharapkan sebagai sebuah wahana dalam rangka memacu pegembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran. Sedangkan pemberian hadiah tiket naik haji merupakan program Pemkab Asahan.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang meraih peringat terbaik dalam MTQ, semoga prestasi itu bisa dipertahankan di masa mendatang,“ ucap Surya.(ril/mom)
Asahan 4798408292907874941

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds