TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pemko Tanjungbalai Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Secara E-Filing

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menggelar acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 secara E-Filing dan Bimbingan Teknis Pembuatan Bukti Potong 1721-A2.

Suasana Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 secara E-Filing.
Suasana Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 secara E-Filing.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH itu diikuti oleh seluruh pimpinan dan bendahara OPD se Pemko Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (11/3).

BERITA LAINNYA:
Mobil Avanza Terjun ke Sungai Aek Raisan Perbatasan Taput-Tapteng, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka
Perawan Siswi SMK Asal Asahan Direnggut Kekasihnya yang Tak Mau Bertanggungjawab

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Anton Sibarani dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian SPT Tahunan PPh secara simbolis lewat E-Filing kepada Walikota Tanjungbalai H M Syahrial, Ketua DPRD H Maralelo Siregar SH, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK serta seluruh unsur Forkopimda lainnya dan diikuti dengan pemberian cenderamata.

Menurut Anton Sibarani, penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi terus mengalami peningkatan sejak diterapkannya sistem e-Filing sebagai solusi pelaporan pajak di era digital sekarang ini.

Oleh karena itu, imbuh Anton Sibarani, sinergi dari semua lembaga dan instansi pemerintah termasuk pemerintah daerah dalam pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), akan dapat lebih meningkatkan kepatuhan pajak jika wajib pajak mulai terbiasa menggunakan e-Filing.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH dalam sambutannya mengtakan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh KPP Pratama Kisaran dalam meningkatkan kepatuhan para wajib pajak untuk membayar kewajibannya.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Secara E-Filing ini diharapkan mampu lebih meningkatkan untuk pendapatan negara dari sektor perpajakan.

"Selama ini, Kota Tanjungbalai termasuk juga sebahagian besar daerah kabupaten dan kota di Indonesia, sangat mengharapkan pendapatan dari sektor pajak ini. Oleh sebab itu, kesadaran wajib pajak untuk membayar dan melaporkan pajak harus terus ditingkatkan sehingga apa yang menjadi harapan kita, insyaallah, secara pelan-pelan akan tercapai," ucap Walikota Tanjungbalai ini.

Selain Walikota Tanjungbalai H M Syahrial tampak juga hadir Pejabat Sekda Kota Tanjungbalai Hj Halmayanti SH, para Staf Ahli, para Asisten serta para pimipinan OPD se Pemko Tanjungbalai. (ign/syaf)


Tanjungbalai 1429841181772541574

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds