TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Sekda: Pemkab Asahan Dukung Penerapan SP4N-LAPOR

TASLABNEWS,  ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) dan berkomitmen dalam pelaksanaannya.

Penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah tentang SP4N-LAPOR.
Penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah tentang SP4N-LAPOR.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi di Hotel Santika Dyandra Medan diacara Penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah tentang SP4N-LAPOR.

Berita lain:
Disenggol Bus Berlian Baru di Jalinsum Asahan - Siantar, 2 Warga Asal Labuhanbatu Luka-luka

Pria Asal Paluta Ini Cabuli Anak Tetangganya

Kantongi Satu Bungkus Sabu, Supir Truk Asal Tanjungbalai Masuk Bui

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekhsyah yang juga dihadiri Kepala Perwakilan Ombusman Sumatera Utara Abyadi Siregar dan para Bupati/Walikota se Sumatera Utara.

Pada Kesempatan tersebut Ombusman RI bersama sama dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara melakukan Pengukuhan Perbaikan Pelayanan Publik.

Pengukuhan dilakukan dalam bentuk penandatanganan dokumen Komitmen Pemerintah Kabupaten yang didalamnya termasuk Kabupaten Asahan.

Kepala Ombusman Perwakilan Sumatera Utara menyampaikan selama ini pemantauan terhadap kinerja pelayanan publik dilakukan oleh institusi pemerintah hanya melalui survey.

Dari survey tersebut diketahui hanya ada 6 yang dikategorikan hijau atau relatif baik antara lain Pemprop Sumut, Pemko Medan, Pemkab Langkat, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Dairi dan Pemkab Sergai. Itulah kenapa Penandatanganan ini dilaksanakan.

Kantor Staf Kepresidenan RI sesungguhnya sudah menyiapkan Aplikasi Lapor yang bisa digunakan Publik guna penyampaian keluhan masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan Publik, seluruh laporan masyarakat masuk ke KSP dan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten atau Dinas Terkait.

Bupati Asahan melalui Sekda Taufik Zainal Abidin menyampaikan akan terus berupaya semaksimal mungkin mendorong OPD untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Asahan.

Menurut Taufik, hal ini merupakan Komitmen Pemkab Asahan dalam meningkatkan kinerja dalam upaya memaksimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Syaf)
Asahan 188658137614760740

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds