TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Warga Sei Dadap Asahan Diserang Kawanan Monyet

TASLABNEWS, ASAHAN-Ratusan ekor monyet menyerang warga Bahung Batu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

Ilustrasi monyet.
Ilustrasi monyet.

Selain menyerang warga, kawanan monyet ini merusak dan mengambil hasil ladang warga. Bukan hanya itu, pakaian dan perkakas dapur seperti periuk juga diambil kawanan monyet. 


“Turunnya monyet-monyet ini membuat warga di sini takut dan resah. Gimana tidak, anak-anak sudah ada yang jadi korban. Mereka dicakar saat anak-anak berbuat iseng. Awalnya memang monyet itu hanya mengambil buah rambutan. Oleh anak-anak digarai. Karena merasa terancam, disitulah dia mencakar. Beruntung anakku langsung kutarik. Jadi lukanya tidak begitu parah. Diobati di rumah saja dia,” kata Permi (35) warga setempat sembari mengatakan anak yang dicakar tersebut berusia 6 tahun.

Hal senada disampaikan Banbang (54) warga setempat. Ia mengatakan, selama ini mereka tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi kedatangan monyet-monyet tersebut.

“Kita takut juga. Akibat ulah binatang ini, masyarakat di sini jadi merugi. Mau dibunuh, dilindungi undang-undang,” kata Banbang.

Ia mengatakan, di daerah itu ada dua desa yang sering kedatangan monyet-monyet tersebut. Untuk sementara, warga hanya bisa memelihara ternak anjing, yang diyakini bisa mengusir monyet-monyet tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Bahung Batu Batu, Hasan Sinurat SH. 

“Itu benar. Warga di sini sudah resah. Selain pakaian, perkakas dapur juga sering dijarah. Bahkan tanaman warga dirusak seperti jagung, rambutan dan sawit. Kalau menurut kami ada ribuan monyet di sini. Kita sudah berusaha mengusirnya. Tapi kembali lagi. Kalau harus dimusnahkan, kita belum berani. Karena dilindungi undang-undang,” terang Hasan Sinurat, Rabu (27/3/2019).

Senada disampaikan Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung. Katanya, selama ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kehutanan, Kepolisian dan Pemdes untuk mengatasi gangguan monyet yang sudah menyerang pemukiman warga tersebut. (psc/int/Syaf)
HEADLINE 5561746512685440209

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds