TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

186 Calhaj Tanjungbalai Ikuti Manasik di Asrama Haji Medan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Sebanyak 186 orang calon haji (calhaj) Kota Tanjungbalai ikuti bimbingan manasik haji di Asrama Haji, Medan.

Acara pelepasan manasik haji.
Acara pelepasan manasik haji.

 Walikota Tanjungbalai H M Syahrial melepas langsung ke-186 orang calhaj tersebut dari Aula Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jalan Gaharu, Kota Tanjungbalai, Sabtu (6/4).


Saat melepas ke-186 orang calhaj tersebut, Walikota didampingi oleh Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH-IPHI) Tanjungbalai Zainul Arifin dan seluruh Pengurus Daerah IPHI Kota Tanjungbalai.

Direncanakan, seluruh calhaj Kota Tanjungbalai tersebut akan mengikuti Manasik Haji di Asrama Haji, Medan selama 2 hari yakni dari tanggal 6 sampai 7 April 2019.

Sebelum melakukan pelepasan ke-186 orang calhaj tersebut, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH juga mengucapkan terimakasih kepada PD IPHI Kota Tanjungbalai atas penyelenggaraan acara tersebut. Katanya, bimbingan manasik haji tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi setiap calon haji sebagai bekal tentang tata laksana haji.

“Oleh karena itu, kepada seluruh calhaj saya harapkan agar dapat mengikuti serta betul-betul memahami semua kegiatan manasik dengan baik sampai selesai. Karena bimbingan manasik haji ini merupakan gladi resik yang nantinya akan dilaksanakan ditanah suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik untuk menjadi haji yang mabrur,” kata Walikota tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH-IPHI) Tanjungbalai Zainul Arifin juga menginformasikan, bahwa sebelum berangkat, seluruh calhaj tersebut telah memeriksakan kesehatan masing-masing. Dan hasilnya, imbuhnya, seluruh calhaj tersebut dinyatakan dalam kondisi sehat dan layak untuk mengikuti acara bimbingan manasik haji tersebut. (ign/Syaf)


Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds