TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Witoyo: Jelang Ramadhan Ketersediaan Sembako di Asahan Terjamin

TASLABNEWS, ASAHAN-Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan  drs H Witoyo MM menjamin ketersediaan bahan pokok penting selama menjalani ramadhan terpenuhi. 

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan  drs H Witoyo.
Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan  drs H Witoyo.

Menurut Witoyo, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Pemerintah Provinsi serta Bulog sudah mempersiapkan langkah langkah antisipasi, dengan menggelar pasar murah, sehingga masyarakat dapat terbantu.

BERITA LAINNYA:
Aniaya Warga Langkat, WNA Asal Irak Diringkus Polisi

12 Pemuda Asal Asahan Akan Diberangkatkan Disnaker Ikuti Pelatihan Mengelas dan Listrik

Nelayan Asal Samosir Tenggelam di Danau Toba

Untuk kebutuhan daging sapi atau lembu pemerintah juga akan menyiapkan strategi untuk mengatasi terjadinya lonjakan harga pasar, dan untuk ayam pedaging saat ini sudah mengalami kenaikan harga di pasar, dikarenakan pasokan ayam broiller sangat minim di pasar. Sehingga pedagang menaikan harga mengingat ketersedian barang dibanding kebutuhan yang tidak sebanding. 

"Ketersediaan bahan pangan selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran 1440 H di tahun 2019 ini, untuk wilayah Kabupaten Asahan sangat mencukupi dan warga masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Witoyo

Menurut Witoyo, ada beberapa komoditi hasil pertanian yang mengalami keniaikan harga , seperti cabai, bawang merah dan bawang putih, sementara untuk telur juga mengalami kenaian harga demikian juga untuk daging ayam broiller .

"Naiknya harga komoditi hasil pertanian disebabkan selama beberapa bulan terakhir ini  cuaca yang sangat ekstrim sehingga para petani mengalami kegagalan panen, akibat  cuaca ekstrim tersebut produksi komoditi pertanian yang di hasilkan petani mengalami kemrosotan dan tentunya pasokan bahan tersebut di pasaran berkurang," ucapnya.

Menurut Witoyo pasokan bawang putih yang didatangkan dari luar negeri hingga saat ini masih tertahan di pabean menunggu administrasi dari instansi yang menanganinya.

"Kenaikan harga komoditi pertanian tersebut, Pemerintah kabupaten tidak dapat membendungnya, namun bila kenaikan harga tersebut terjadi pada kebutuhan bahan pokok penting (Bakoti) seperti beras, gula dan minyak makan  Pemerintah Kabupaten akan segera mengambil langkah antisipasinya," bebernya. (mtc/int/syaf)
HEADLINE 7208650039019713899

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds