TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Disperindagkop dan UKM Labura Gelar LLTK

TASLABNEWS, LABURA - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK), Selasa (18/6). 

Kadis Perindagkop dan UKM Labura, Syahrul Adnan Hasibuhan SE (tengah) saat membuka
perlombaan LTTK pelajar SMA.
Lomba yang diikuti pelajar SMA sederajat se Labura, itu dibuka Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Syahrul Adnan Hasibuhan, SE. 

Perlombaan itu, kata Syahrul Adnan, bertujuan untuk mengajak pelajar mengetahui arti penting koperasi untuk kemudian diterapkan di lingkungan sekolah.

"Melalui kegiatan ini diharapkan anak didik dapat meningkatkan wawasan perkoperasian. Setelah memiliki wawasan koperasi, diharapkan anak didik memiliki jiwa wirausaha," ujar Syahrul Adnan sembari mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan tiap tahun. 

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini masyarakat apa lagi generasi muda masih kurang minat mempelajari tentang koperasi, karena dianggap tidak menguntungkan dan sia-sia. 

"Koperasi bertujuan memakmurkan rakyat, dengan menyusun perekonomian atas azas kekeluargaan, kata bung Hatta," ucap Syahrul Adnan yang akrab disapa Pak Buhan.

Ia juga mengucap syukur, karena generasi muda Labura masih mempunyai komitmen yang kuat mempelajari dan mendalami pengoperasian.

"Tahun 2018, Labura berhasil meraih predikat pertama pada lomba LTTK tingkat Propinsi Sumatera Utara, semoga tahun ini bisa kita pertahankan," ujar  mantan Kabag Humas Pemkab Labura ini.  (Cad/mom)
Reaksi: 
Labura 4061379135209815137

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item