TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Festival Bedug Meriahkan Idul Fitri 1440 H di Kota Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI -  Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tanjungbalai selenggarakan festival Bedug, menambah meriahnya suasana malam takbiran sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di Kota Tanjungbalai, Selasa (4/6/2019) malam.

Festival bedug
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH membuka Festival Bedug di Gedung IPQOH Kota Tanjungbalai.
Festival Bedug yang dilaksanakan di Gedung IPQOH, sekitaran Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah/ Lapangan Pasir Kota Tanjungbalai itu dikuti oleh 35 peserta tingkat dewasa dan remaja. 

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH membuka Festival Bedug dengan memukul Bedug dan Taqbir yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Kakan Kemenag dan tokoh agama kota itu.

Kepala Disporapar Kota Tanjungbalai, Siman SPd dalam laporannya mengatakan, Festival Bedug tersebut diikuti oleh 35 regu masing-masing terdiri dari 15 regu dari tingkat dewasa dan 20 regu dari tingkat remaja. 

Katanya, para peserta tersebut adalah para pelajar SMA Sederajat, Remaja Masjid dan masyarakat Kota Tanjungbalai. 

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kegembiraan umat Islam di Kota Tanjungbalai dalam menyambut hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Festival Bedug ini diawali dengan ibadah puasa dibulan suci ramadhan dan menyambutnya dengan kumandang takbir dan tahmid menyebut Asma Allah Swt," ujar Syahrial.


"Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Islam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengajak generasi muda penerus bangsa dan umat Islam serta sebagai wadah sarana kompetisi berkemampuan bertakbir dan seni memukul Bedug," jelasnya.

"Sekaligus juga menjadi sarana dakwah Islamiyah yang diharapkan dapat mendorong meningkatnya partisipasi dalam pembangunan," harap Walikota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungbalai juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai. 

H M Syahrial SH MH juga berjanji akan memberikan tambahan hadiah bagi pemenang Festival Bedug untuk juara I tingkat remaja dan dewasa berupa uang tunai senilai Rp1.000.000.


Berhasil meraih juara I tingkat dewasa yakni utusan dari Dinas Pendidikan, juara II Istiqomah, juara III As Salamah, Juara Harapan I Polres Tanjungbalai, harapan II DKTB dan Harapan III diraih Teluk Nibung. 

Sedangkan untuk tingkat remaja Juara I diraih Ittihadul ibadah, juara II diraih Umi Nadrah, Juara III Aswa Bedug, juara harapan I diraih Squad RMS, harapan II Hairy dan juara harapan III Nurafiq. (ign/mom)
Tanjungbalai 331767543524298659

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds