TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kadis Ketahanan Pangan: Manfatkan Pekarangan Untuk Tanaman Sumber Pangan Pokok Sehat

TASLABNEWS, KISARAN –Memanfaatkan pekarangan rumah perlu dilakukan untuk tanaman yang menjadi sumber pangan pokok sehat dan bergizi, serta terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Amir Husin Siregar saat acara membagikan 35.000 Polybag bibit tanaman cabe kepada warga Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (31/5/2019).

Amir Husin Siregar menjelaskan tujuan kegiatan ini, agar terpenuhi kebutuhan bahan pangan pokok dimana salahsatunya adalah cabai.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan diwakili Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution,MSi, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Setia Janji dan Kades Urung Pane serta undangan lainnya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang, Jhon Hardi Nasution mengatakan bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah menganjurkan agar masyarakat dapat melakukan hal kecil seperti penanaman cabai di pekarangan rumah.


“Mari bersama-sama kita kembangkan dan lakukan niat dari kabupaten kita sendiri agar kita bisa menanam tanaman dapur tidak hanya cabai tetapi sayur mayur juga agar kita tidak membeli lagi di warung,” Jhon Hardi.

Mengakhiri sambutan, Jhon Hardi menyampaikan harapan, bersama Dinas ketahanan pangan gerakan ini harus diteruskan sampai ketingkat kecamatan dan tingkat desa diseluruh wilayah Kabupaten Asahan.

“Semoga semua ini dapat terencana sesuai target yang diinginkan dan dapat bergerak dengan nyata karena, gerakan ini sangat simpel, mudah dan bermanfaat,” harap Jhon Hardi.(mom)
Asahan 8471530437137995191

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds