TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Musa Rajeckshah: Karang Taruna harus jadi Pendorong Pembangunan di Desa

TASLABNEWS, MEDAN – Pengurus Karang Taruna Sumut harus menjadi pendorong pembangunan, terutama desa.

Wagubsu Musa Rajeckshah menghadiriacara berbuka puasa bersama karang taruna di Komplek Palem Indah, Johor, Medan, Sabtu (1/6).
Wagubsu Musa Rajeckshah menghadiriacara berbuka puasa bersama karang taruna di Komplek Palem Indah, Johor, Medan, Sabtu (1/6). 

Itu dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) saat menghadiri acara berbuka puasa bersama 
di Komplek Palem Indah, Johor, Medan, Sabtu (1/6). 


Untuk itu, Wagub meminta Karang Taruna untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Sumut. 

“Alangkah baiknya kalau memang bisa bekerja sama dengan organisasi di bawah pemerintah kita, memang kita harus semangat membangun Sumut ini, tidak bisa Gubernur dan saya sendiri, semuanya harus bersinergi,” ujar Wagub.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini memiliki visi misi membangun desa menata kota. Kata Wagub, perlu kajian apa saja yang menjadi potensi desa, kabupaten hingga provinsi.

Pemprov Sumut akan sangat terbantu jika Karang Taruna dapat menyediakan data mengenai potensi tersebut. 

“Hal itu dilakukan agar bantuan yang diberikan Pemprov kepada desa dapat tepat sasaran dan dapat dimonitor setelah diberikan,” kata Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah berpesan agar Karang Taruna tidak hanya berbuat untuk kepentingannya sendiri. Melainkan manfaatnya juga harus dirasakan masyarakat banyak. 

“Kita pasti ingin berbuat apa yang menjadi manfaat, saya berharap jangan dahulukan kepentingan pribadi, akhirnya melupakan tugas, tanggungjawab yang lebih penting,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumut Dermawan Milaya menyampaikan tentang rencananya membangun sistem data terintegrasi mengenai potensi desa agar bisa dikelola dengan baik. Hal tersebut sesuai dengan program membangun desa menata kota. 

“Besar harapan kami sebagai mitra membangun sinergitas dengan pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan Darmawan, Karang Taruna adalah petugas sosial dan anak kandung pemerintah. Untuk itu, sumber daya alam dan manusia di desa akan dikembangkan. 

“Karena kita melihat UMKM itu harus dibina, mempunyai standarisasi yang baik agar bisa dipasarkan,” katanya.

Kata Darmawan, Gubernur dan Wakil Gubernur sangat luar biasa upayanya agar Sumut maju, berkembang serta bermartabat. “Kami pemuda juga punya mimpi, kita ingin Sumut maju berkembang dan bermartabat,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sumut Aspan Sofian, Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali, para Pengurus Karang Taruna Sumut dan Kabupaten/Kota. (Syaf)

SUMUT 502455604278151269

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds