TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Warga Tebing Tinggi Ini 6 Kali Mencuri Sepedamotor di Torgamba Labusel

TASLABNEWS, LABUSEL-Tersangka spesialis pencuri sepedamotor Rudiansyah Lubis alias Tekat (35) diringkus personel Polsek Torgamba, Polres Labuhanbatu. Tersangka mengaku sudah enam kali mencuri sepedamotor di Torgamba, Labusel.

Tersangka saat diamankan polisi.

Penangkapan terhadap tersangka dipimpin Kanit Reskrim, Ipda M Fauzan Yonnadi. Selama ini tersangka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Pelalawan dan Polres Rokan Hilir – Provinsi Riau serta Polresta Tebingtinggi, Sumut.

Tersangka merupakan warga Jalan Cemara Ujung, Kelurahan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

BERITA LAINNYA:
Dua Tersangka Pembobol Rumah di Asahan Ditembak Polisi
Andika Syahputra Hanyut di Sungai Silau Tanjungbalai
Terlibat Peredaran dan Pemakaian Narkoba, 76 Pria dan 2 Wanita Ditangkap Polres Siantar


Informasi diperoleh menyebutkan, tersangka juga melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu.

“Tersangka ini juga melakukan pencurian sepedamotor di wilayah hukum kita, tepatnya di depan sebuah apotik di kota Cikampak Pekan (Ibukota Kecamatan Torgamba). Namun, aksi tersangka itu terekam kamera CCTV yang ada di depan apotik. Rekaman kamera CCTV itulah yang mengawali keberhasilan anggota kita meringkus tersangka ini,” kata Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi, Jumat (14/6).

Menurut Mulyadi, kronologis aksi pencurian sepedamotor terjadi, Minggu 9 Juni 2019 lalu sekitar pukul 15.00 WIB itu, bermula ketika korban sedang membeli obat di sebuah apotik di Kota Cikampak Pekan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Usai membeli obat, korban terkejut lantaran tidak melihat sepedamotor Honda Supra X miliknya yang sebelumnya diparkir di depan apotik tersebut.

Atas peristiwa yang dialaminya itu, korban pun melaporkannya ke Mapolsek Torgamba sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/94/VI/Res.1.8, tanggal 09 Juni 2019.

“Setelah menerima laporan pengaduan dari korban, petugas yang tergabung dalam Tim Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim, Ipda M Fauzan Yonnadi, melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus tersangka saat sedang berada di sebuah kawasan di Kota Cikampak Pekan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Senin lalu,” ujar Mulyadi.

Selanjutnya, dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, tersangka Rudiansyah Lubis alias Tekat mengakui perbuatannya telah enam kali melakukan pencurian sepedamotor di wilayah hukum Polsek Torgamba.

Namun, saat akan dilakukan pengembangan terhadap jaringan curanmor lainnya yang memiliki hubungan dengan tersangka, Rudiansyah Lubis alias Tekat berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Akhirnya dengan terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur ‘menghadiahkan’ sebutir timas panas di bagian betis kaki kanan tersangka.

Guna proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka Rudiansyah berikut barang bukti dua unit sepedamotor Honda Supra X 125 D, satu unit sepedamotor Honda Vario Techno serta sebuah kunci T yang digunakan untuk mencuri sepedamotor, telah diamankan petugas di Mapolsek Torgamba. (mjc/int/syaf)

Reaksi: 
Labuhanbatu 7691295628083158509

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item