TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Ikuti Lomba PHBS Tingkat Nasional Tahun 2019, Desa Buntu Pane Raih Pakarti Utama II

TASLABNEWS, ASAHAN - Desa Buntu Pane yang menjadi duta Provinsi Sumatera Utara mengikuti lomba dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVI Tahun 2019 berhasil memperoleh Pakarti Utama II.

Hj Winda Fitrika, saat menjabat sebagai Ketua TP PKK Asahan, melihat langsung proses pengelolaan bank sampah di Desa Buntu Pane.
"Hal ini diperoleh berkat usaha TP PKK Desa Buntu Pane yang mendapat dukungan dari semua pihak, terutama oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang saat itu dijabat oleh Hj Winda Fitrika," ujar Kepala Desa Buntu Pane, Manten Aperi Simbolon. 

Manten melanjutkan, penghargaan Pakarti Utama II diraih Desa Buntu Pane untuk Kategori Kabupaten pada Lomba Pelaksana Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dikatakan Kades Buntu Pane ini, hal ini diketahuinya setelah menerima salinan Keputusan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat No.13/KEP/PKK.Pst/VII/2019 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Pelaksana Terbaik Lomba PHBS di Rumah Tangga Tingkat Nasional.

Berita terkait:

Selamat Desa Buntu Pane jadi Duta Asahan Mengikuti Lomba se Sumut

Winda Fitrika: PHBS Dimulai Dari Rumah Tangga

Manten juga berharap, semoga hasil yang mereka peroleh saat ini dapat mereka pertahankan dan tetap dilaksanakan masyarakat dalam kesehariannya.

Adapun desa yang memenangkan lomba tersebut yakni Pakarti Utama I Desa Tulun Kakan Provinsi Lampung, Pakarti Utama II Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara dan Pakarti Utama III Desa Tritih Wetan Provinsi Jawa Tengah.(int/mom)

Reaksi: 
Asahan 9065812517555452766

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item