TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kendalikan Bisnis Narkoba, Oknum TNI di Sumut Ditangkap BNN

TASLABNEWS, SUMUT- Terlibat jaringan narkoba di Sumatera Utara, oknum anggota TNI berinisial Serda SM ditangkap BNN Selain itu, BNN juga menangkap 5 anggota jaringan lainnya di Sumatera Selatan. Dari para tersangka diamankan 10 bungkus paket narkoba berisi 50.000 butir ekstasi.



Penangkapan ini berawal dari penelusuran BNN atas informasi adanya pengiriman narkoba dari Medan, Sumatera Utara, menuju ke di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Narkoba ini rupanya dibawa melalui jalur darat.

"Di jalan lintas Sumatrera, Lubuk Linggau, Sumsel, tim melakukan penangkapan terhadap 4 tersangka dan mengamankan 4 kantong narkoba jenis ekstasi," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangannya, Jumat (1/3).

Dari keterangan para tersangka, mereka mengaku mendapatkan narkoba dari seseorang bernama Dedi Darmawan. BNN lalu mengejar Dedi dan berhasil menangkapnya di kawasan Tanjung Morawa, Sumut.

BERITA LAINNYA:
Monyet Liar Resahkan Warga Desa Tinggi Raja Asahan, 2 Orang Telah Jadi Korban

Oknum Honorer Dinas LH di Tanjungbalai Diringkus Saat Nyabu

"Dari keterangan Dedi, ia diperintah oleh seseorang yang diduga anggota TNI atas nama  Serda SM," tambah Arman.

Tim langsung berkoordinasi dengan Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang dan Subdenpom di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dari pengejaran bersama ini, tim berhasil menangkap Serda SM.

Tim gabungan BNN dan Puspom TNI AD lalu menuju ke peternakan sapi Desa Sukaraja, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Begadai. Di sana diduga masih ada narkoba yang disimpan kedua tersangka.

"Tim berhasil menemukan 6 bungkus narkotika (ekstasi) yang ditanam di kandang sapi milik warga," tambah dia.

Dari penangkapan ini, para tersangka yang berhasil ditangkap, yakni Sofian, Hendiansyah, Hendra, Dedi, Serda SM, dan Andi. Total barang bukti narkoba yang berhasil disita, yakni 10 bungkus paket narkoba berisi 50.000 butir ekstasi.

Para tersangka lalu dibawa ke BNN Pusat, Cawang, Jakarta. Sedangkan Serda SM dibawa ke Denpom setempat untuk menjalani proses hukum. (kmc/int/syaf)
Reaksi: 

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item