TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Musrenbang RKPD Tanjungbalai, Walikota Harapkan Dukungan Gubsu Untuk Pengendalian Banjir dan Kemiskinan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI -Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial SH MH mengharapkan dukungan Gubernur Sumut (Gubsu) untuk pengendalian banjir dan penanggulangan kemiskinan di Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai membuka Musrembang RKPD Tahun 2020 Kota Tanjungbalai.
Hal ini disampaikan Walikota saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tanjungbalai Tahun 2020 di Aula I Kantor Pemko Tanjungbalai, Kamis (21/3/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai mengapresiasi DPRD dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif  dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD mulai tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota.

Walikota berharap, agar penyusunan RKPD 2020 ini harus mengedepankan pencapaian indikator-indikator makro melalui penetapan program dan kegiatan strategis dan prioritas.

"Program kegiatan yang disusun harus lebih cermat dan terukur serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat," ujar Syahrial.

"Soalnya, RKPD Kota Tanjungbalai Tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun penentu keberhasilan dari RPJMD Kota Tanjungbalai Tahun 2016 - 2021 yang akan berakhir pada bulan Februari 2021," terangnya.

"Oleh karena itu, penyusunan RKPD Tahun 2020 selain diarahkan kepada upaya pencapaian target-target pembangunan yang masih tertinggal seperti kemiskinan, indeksi pembangunan manusia dan usia harapan hidup," terangnya.

"Juga tetap diarahkan kepada upaya peningkatan layanan publik, pertumbuhan ekonomi, kualitas pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, jaringan air minum dan air bersih, kualitas lingkungan permukiman, penanganan masalah sosial serta pembangunan kemasyarakatan lainnya," pesan Walikota.

Syahrial berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi dukungan dan bantuan nyata untuk menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu kelompok sasaran dari berbagai kebijakan pembangunan provinsi khususnya untuk pengendalian banjir dan penanggulangan kemiskinan.

Ia juga berharap kepada seluruh unsur Forkopimda, masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, organisasi profesi, LSM, insan pers dan undangan untuk bersama-sama memaksimalkan peran masing-masing.

"Berkomitmen dan berperan aktif disetiap proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan untuk Kota Tanjungbalai bersih, maju dan kedepan menjadi lebih baik," harap Walikota.

Sementara, Pemprovsu yang disampaikan Kepala Bappedasu, H Irman berjanji, akan membantu alat kesehatan (alkes) untuk kebutuhan rumah sakit di Kota Tanjungbalai.

"Kami mengapresiasi Walikota Tanjungbalai yang terus berupaya membangun rumah sakit dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dan sejalan dengan program provinsi", kata Kepala Bappedasu.

Ia juga mengatakan, pemerintah pusat kembali menegaskan bahwa pendekatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020 dilakukan dengan perkuatan pelaksanaan kebijakan money follow program priority. 

Akan tetapi, permintaan Walikota Tanjungbalai tentang dukungan dan bantuan untuk pengendalian banjir dan penanggulangan kemiskinan, Kepala Bappedasu ini tidak memberikan tanggapan yang pasti.(ign/mom) 
Tanjungbalai 1013725435776031224

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds