TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tabung Gas Bocor, Rumah Makan, Toko Grosir dan Kos-kosan di Asahan Terbakar

TASLABNEWS, ASAHANAkibat ledakan tabung gas elpiji, rumah makan Rani Minang di Jalan Lintas Sumatera Sei Piring Asahan dam dua rumah warga terbakar. Tidak ada korban jiwa dal insiden tersebut. Hanya saja Edi Rasyid Sikumbang (52) pemilik rumah makan mengalami luka bakar.

Warga dan petugas pemadam kebakaran memadamkan api.
Warga dan petugas pemadam kebakaran memadamkan api.


Informasi yang diperoleh, tak lama bunyi ledakan keras itu terdengar, api kemudian dengan cepat berkobar dari dapur  rumah makan milik Edi hingga membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

 Tak lama kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Asahan tiba di lokasi.

Kapolsek Pulau Raja AKP MT Aritonang melalui Kanit Reskrim Iptu M Simamora kepada wartawan menjelaskan, menurut keterangan saksi, peristiwa yang terjadi Sabtu (27/10) sekira pukul 12.30 Wib itu, api memang berasal dari ledakan tabung elpiji di dapur rumah makan tersebut. Kemudian merembet ke tiga bangunan di sebelahnya.

BERITA LAINNYA:
Mobil Avanza Terjun ke Sungai Aek Raisan Perbatasan Taput-Tapteng, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka
Perawan Siswi SMK Asal Asahan Direnggut Kekasihnya yang Tak Mau Bertanggungjawab

“Diduga tabung kompor gas yang mau dipakai memasak bocor dan terjadi ledakan. Ada tiga rumah yang bertetangga dengan korban, termasuk rumah korban ikut terbakar. Sementara itu, korban Edi Rasyid Sikumbang yang pertama kali menyalakan kompor mengalami luka bakar,” jelas Kanit.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat berhasil menjinakkan si jago merah. Namun, 3 bangunan yakni rumah makan Rani Minang, kedai grosir milik Nanang dan rumah kosong yang kesemuanya rumah kontrakan milik H Ruslan Panjaitan ludes terbakar beserta isinya.

Edi Rasyid (52) pemilik rumah makan Rani Minang menceritakan, ledakan berawal saat ia menyalakan kompor untuk memasak. Namun, tiba-tiba tabung elpiji 3 Kg tersebut bocor serta mengeluarkan api.

“Tabung gas saya bawa keluar samping rumah. Di situ ada parit. Karena tidak ada airnya, lalu saya lempar ke dalam bak air, ternyata meledak dan menimbulkan api lebih besar dan menyambar dinding dapur hingga ke bangunan lainnya,” ungkap Edi Rasyid. (mnt/int/syaf)





HEADLINE 1668840196935725603

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman