TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Bikin Malu, Miliki Sabu, Caleg DPRD Tanjungbalai Ditangkap

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI-Calon anggota Legislatif dari Partai Berkarya Kota Tanjungbalai Endang Harianto Hasibuan (42) diringkus polisi.

Caleg DPRD Tanjungbalai yang miliki sabu.
Caleg DPRD Tanjungbalai yang miliki sabu.

Endang merupakan warga Kelurahan Sirantau Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasatnarkoba AKP Adi Haryono menyebutkan tersangka ditangkap, Selasa (2/4/2019) lalu sekitar Pukul 16.30 WIB,

"Tersangka kita ringkus berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Durian Tanjungbalai ada seorang laki - laki memiliki Narkotika jenis Sabu - Sabu. Atas informasi tersebut Kanit 2 dan Tim Opsnal melakukan penyelidikan. Setelah melihat orang yang dimaksud kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka," ucap Edi Hayono, Selasa (9/4/2019).

Adi Haryono juga menjelaskan saat hendak diamankan tersangka tengah duduk di depan pintu rumah. Melihat kedatangan petugas, tersangka langsung membuang sebuah bungkusan plastik kresek warna hitam ke tanah.

"Petugas sempat melihat tersangka membuang sesuatu benda, kemudian kita meminta tersangka mengambil dan membuka bungkusan yang dibuangnya. Saat di periksa ternyata didalamnya terdapat Satu Klip Plastik berisi narkotika jenis sabu - sabu seberat 0,5 gram," ungkapnya.

Petugas pun kemudian menginterograsi tersangka yang mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial GD warga Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.

"Saat ini pria berinisial GD  masih kita buru dan masuk dalam daftar pengejaran", sebutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjungbalai.

"Selain sabu, kita juga menyita satu unit Handphone merek Polytron warna hitam dan Uang Tunai Rp. 286 Ribu", jelasnya.

Saat ditanyai, Endang Harianto Hasibuan tertunduk malu dengan memberitahu identitasnya mengaku sebagai seorang Caleg DPRD dari Partai Berkarya Tanjungbalai yang maju pada Pemilu 2019 mendatang.

Ia juga memgakui, bahwa Sabu dimiliki untuk keperluan dipakai pribadi dan hal ini diakuinya sudah 3 kali belakangan ini diperbuatnya.

Atas Perbuatannya, Tersangka terancam mendekam di Sel Tahanan Polres Tanjungbalai dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Undang - Undang RI No 35 Tentang Narkotika ancaman hukuman 6 - 20 tahun. (Ign/Syaf)
Tanjungbalai 1788794765020087623

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds