TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Jokowi: Kita Tunggu Penghitungan Resmi KPU! Prabowo: Exit Poll di 5 Ribu TPS Kita Menang, Quick Count Menang 52,2 Persen


TASLABNEWS, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tidak mau gegabah melakukan klaim kemenangan Pilpres 2019. Meski berbagai lembaga survei yang melakukan hitung cepat menunjukkan keunggulan Jokowi – Ma’ruf atas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Jokowi enggan jumawa.


Jokowi mengumumkan hasil perolehan suara senmentara di Pilpres.

Dalam pernyataannya kepada awak media, di sela pemantauan hasil quick count alias hitung cepat  di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019), Jokowi meminta agar semua pihak bersabar menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Dari indikasi exit poll dan quick count sudah kita lihat semua (hasilnya). Tapi kita bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” tegasnya.

Diketahui hasil sementara berbagai lembaga survei menunjukkan keunggulan Jokowi – Ma’ruf atas Prabowo – Sandiaga Uno.


BACA BERITA LAINNYA:

Usai Mencoblos, Wabup Asahan Sampaikan Harapannya

Masa Pemulihan Kesehatan, Bupati Asahan Mencoblos di Rumah Dinas

Bupati Labura dan Keluarga Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Aek Kota



Sekitar pukul 17:16, survei Litbang Kompas (suara masuk 74,25) Jokowi – Ma’ruf mendapat suara 54,14 persen, sedangkan Prabowo – Sandi memperoleh 45,86. Survei LSI Denny JA (suara masuk 89,85) mencatat suara Jokowi – Ma’ruf 55,24 sedangkan Prabowo – Sandi 44,76 persen.

Hasil tak jauh beda juga dicatat Indo Barometer. Dengan jumlah suara yang masuk 75 persen, Jokowi – Ma’ruf unggul 53.74, berbanding 46,26 persen milik Prabowo – Sandi. 


Prabowo menggelar temu pers pengumuman hasil perolehan suara sementara di Pilpres.Prabowo menggelar temu pers pengumuman hasil perolehan suara sementara di Pilpres.


Sementara  Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut berdasarkan hasil quick qount internal dirinya bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berhasil memenangi Pilpres 2019 mengalahkan petahana.

Prabowo menjelaskan, berdasarkan hasil laporan masuk kepada dirinya terdapat sejumlah kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu diantaranya surat suara yang sudah tercoblos yang merugikan pasangan capres cawapres nomor urut 02.

“Walau demikian hasil Exit Poll kita di lima ribu TPS kita menang. Dan hasil quick count kita menang 52,2 persen,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Untuk itu Prabowo menghimbau seluruh relawan tetap waspada menjaga seluruh TPS dan mengawasi seluruh kotak suara hingga hasil resmi diumumkan.

“Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan juga saya tegaskan pada rakyat Indonesia bahwa ada upaya dari lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah kerja untuk satu pihak, untuk giring opini seolah kita kalah,” tegas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menghimbau kepada seluruh relawan tidak terpancing dengan berbagai hasil survei Pilpres 2019.

“Jangan lengah. Saya himbau pendukung saya semua agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk tidak lakukan tindakan anarki tetap kawal kotak suara karena itu adalah kunci kemenangan kita agar kebohongan yang dilakukan bisa dilawan,” tandas Prabowo. (okc/int/syaf)



Nasional 8696784628821212528

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds