TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Setelah Soeharto, Jokowi Presiden ke 2 yang Pernah datang ke Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN-Setelah H M Soeharto, Ir H Joko Widodo merupakan Presiden yang pernah datang ke Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Di Asahan Jokowi pamer program kerjanya Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja dan Kartu KIP Kuliah.

Wakil Bupati Asahan Surya saat menyaksikan Presiden RI Jokowi memberikan kata sambutan .
Wakil Bupati Asahan Surya saat menyaksikan Presiden RI Jokowi memberikan kata sambutan .

Presiden kedua Indonesia Soeharto datang ke Asahan, Selasa (6/11/1984). Saat itu Soeharto datang ke Pelabuhan Kuala Tanjung yang saat ini menjadi  bagian dari Kabupaten Batubara.

Selain ke Kuala Tanjung, Soeharto juga meresmikan proyek pembangkit listrik di Sigura-gura dengan memanfaatkan Asahan.


Setelah Soeharto, Presiden yang datang ke Kabupaten Asahan adalah Joko Widodo yang merupakan calon Presiden nomor urut 01.

Kedatangan Jokowi ke Asahan, Sabtu (6/4/2019) disambut ribuan warga di Kisaran.

Saat berkampanye di GOR Kisaran, Capres Petahana tersebut menargetkan kemenangan 70 persen di Kabupaten Asahan.

Kedatangan Jokowi menggunakan helikopter dan mendarat di helipad Stadion Mutiara Kisaran sekira pukul 09.45 Wib.

Kedatangan Jokowi yang terlambat sekira satu jam dari jadwal yang diagendakan tetap ditunggu para pendukungnya.

Jokowi kemudian tiba di GOR Kisaran sekitar pukul 10.45 Wib dan sudah disambut puluhan ribu masyarakat tak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Asahan namun ada juga yang dari Batubara, Tanjungbalai, Simalungun, Siantar dan Labuhanbatu Raya.

“Saya senang sekali bisa datang ke sini dengan sambutan yang luar biasa. Jalan-jalan penuh,” kata Jokowi mengawali pidato kampayenya.
"Tadi dari helipad sampai sini jaraknya empat kilometer, harusnya 15 menit tetapi ini 1,5 jam karena di jalan dicegat terus. Bukan saya terlambat ya," ucap Jokowi, disambut tawa pendukungnya.
"Harusnya saya sebelum jamnya sudah sampai tetapi karena di jalan dicegat, mungkin ratusan ribu masyarakat ya saya kan harus turun nyalami dulu baru jalannya dibuka saya naik mobil lagi, dicegat lagi keluar lagi nyalami," tutur Jokowi.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melanjutkan orasi politiknya dengan mengatakan bahwa pada Pilpres tahun 2014 lalu dia menang dengan jumlah persentase 54 persen termasuk di Asahan.

“Melihat segini ramainya yang hadir, tanggal 17 April nanti saya yakin kita disini bisa menang 70 persen. Bisa!?” tanya Jokowi yang disambut gemuruh para pendukungnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga memamerkan program Capresnya dengan tiga kartu unggulan yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja dan Kartu KIP Kuliah.

Pada kampanye terbatas itu sejumlah pimpinan daerah ikut hadir, di antaranya H Surya, Zahir, Andi Suhaimi dan Syahrial. Serta pimpinan partai politik pengusung. (Syaf)
HEADLINE 3719523301209495764

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds