TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Digigit Anjing Peliharaannya, Gadis Manis Asal Siantar Ini Meninggal

TASLABNEWS, ASAHAN - Gadis warga Jalan Rela, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia Medan, Senin (6/5/2019), akibat digigit anjing peliharaannya sendiri.

Ikrar Masta semasa hidup.
Informasi yang berhasil dihimpun, sang gadis bernama Ikrar Masta Oktafia boru Sirait digigit anjing peliharaannya sebulan yang lalu. Namun Masta tidak langsung berobat dan menganggap gigitan anjingnya tidak berbahaya.

“Digigit anjingnya sebulan lalu. Seminggu ini baru dia sakit,” kata Erik, tetangga Masta.

Setelah mengalami demam tinggi, Masta dibawa berobat ke rumah sakit. Seminggu mendapat perawatan di rumah sakit, nyawa Masta tak tertolong lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar, dr Ronald Saragih mengaku sudah mengetahui kabar itu. “Kami sudah melayat ke rumah duka. Digigit anjing peliharaannya,” kata Ronald.

Ronald mengatakan, Dinkes Siantar sudah melakukan pemeriksaan terhadap anjing tersebut dan hasilnya saat ini sudah di tangan Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Siantar.

Kadis Kesehatan Kota Siantar ini juga mengatakan bahwa Dinkes telah mengimbau warga dengan melakukan penyuluhan melalui pemutaran film tentang bahaya gigitan anjing.

“Jadi, kalau ada warga yang digigit anjing, segeralah melapor ke Puskesmasterdekat,” imbau Ronald.

“Jangan sepele. Jangan sampai kumannya masuk ke tubuh. Belum ada obatnya di negara manapun itu,” jelasnya.

Dari informasi terakhir yang diperoleh, jenazah gadis ini telah dikebumikan oleh keluarganya pada hari ini, Rabu (8/5/2019).(int/mom)
Reaksi: 
Siantar-Simalungun 4727410442474473855

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item