TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Plt Bupati Asahan Surya: Perbaiki Habluminannas lalu Habluminallah

TASLABNEWS, ASAHAN-Dengan halal bi halal, habluminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insya Allah hubungan vertikal habluminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan, yakni menjadi insan yang bertakwa, dapat tercapai.

Plt Bupati Asahan Surya di acara halal bi halal.
Plt Bupati Asahan Surya di acara halal bi halal.

 Itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Zainal Arifin berhalal bi halal di kediaman Amal Susilo di Desa Pulo Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/6/2019).

Surya menyampaikan halal bi halal berkaitan dengan silaturahim, yang bermakna ‘menyambung kasih sayang.’

BERITA LAINNYA:
Jual Hp yang Digadaikan, Leher Warga Pulau Rakyat Asahan Digorok dan Dirikam 9 Liang
2 Pria Ini 3 Kali Curi Sepedamotor di Batubara
Setelah 3 Hari, Mayat Andika yang Hanyut di Sungai Silau Tanjungbalai Ditemukan


 Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain. Maka dari itu, antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi.

Surya mengatakan silaturahimi
merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

“Kegiatan ini sudah Rutin dilaksanakan di kediaman Amal Susilo mulai dari masa kepemimpinan almarhum Taufan Gama Simatupang. Dimana hampir setiap tahun Pemkab Asahan selalu berhalal bi halal ke kediaman beliau ini,” tukas Surya.

Halal bi halal, menurut Surya, penting terus dipelihara mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan, serta dibangun dengan baik, dimana pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, memahami, menguatkan dan mendoakan. (ril/Syaf)
Reaksi: 
Asahan 1913225597203274215

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item