TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tabrakan Beruntun di Labuhanbatu

TASLABNEWS, LABUHANBATU-
Tabrakan beruntun antara mobil bus penumpang dan dua mobil truk barang terjadi di jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Medan- Labuhanbatu, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 07:45 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja arus lalulintas sempat macet 1 km.

Kondisi mobil yang kecelakaan
Kondisi mobil yang kecelakaan.

Peristiwa itu terjadi ditanjakan Parang Bengkok, tepatnya di Afdeling 1, Desa janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Ando Hutagalung, membenarkan peristiwa kecelakaan ini.

BERITA LAINNYA:

Menurutnya, kecelakaan terjadi berawal dari satu unit mobil penumpang bernopol BK 7725 DJ yang dikemudikan oleh Budaya Karo Karo datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Saat itu, sebuah mobil barang boks dengan Nopol BM 8350 RY dikemudikan oleh Rusman berada di depan mobil penumpang tersebut.

Tiba di Jalinsum Afdiling 1 Purba Tua tepatnya di Parang Bengkok jalan menanjak dan menikung, dari arah berlawanan, tiba tiba datang satu unit mobil barang jenis intercooler dengan Nopol  BK 9295 BG yang dikemudikan oleh Samuel Marbun dengan membawa penumpang, Kristoper Marbun.

“Saat itu, mobil bus penumpang diduga tiba tiba alami mati mesin yang saat itu mencoba mendahului mobil barang box yang berada di depannya dengan cara memaksa mengambil jalur terlalu ke kanan.

Sehingga, diduga tanpa memperhatikan keadaan jalan yang menikung dan menanjak dari arah tujuannya, secara bersamaan tiba-tiba datang dari arah berlawanan sebuah mobil barang jenis intercooler hingga akhirnya terjadi tabrakan,” kata Ando.

Ando mengatakan, akibat peristiwa ini, ketiga mobil mengalami ringsek terutama di bagian depannya dan seorang penumpang mobil barang intercooler mengalami luka ringan dan harus dibawa ke Rumah Sakit Epy Al-Azis Rantauprapat.

Tidak hanya itu, akibat dari peristiwa laka lantas tersebut juga sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut hingga sepanjang satu kilo meter.

“Ya lebih satu kilo meter kemacetan jalannya,” kata dia.

Atas hal ini, lanjut Ando, dirinya bersama Kasat lantas Polres Labuhanbatu AKP Imam langsung mengatur lajur lalu lintas, sehingga kemacetan jalan dapat diatasi. (mjc/int/syaf)

Reaksi: 
Labuhanbatu 4796737109798086621

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item