TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Khairul Anhar Harahap Diisukan Lakukan Lobi-lobi Politik untuk Mengisi Jabatan Wakil Bupati Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN - Beredar kabar bahwa tokoh aktivis sosial Asahan, Khairul Anhar Harahap,SH sedang melakukan lobi-lobi politik untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Asahan yang saat ini sedang kosong.

Khairul Anhar Harahap SH.
Khairul Anhar Harahap SH.

Hal itu dibenarkan beberapa warga Asahan seperti H.Deni kepada taslabnews.com, Jumat (11/7).

"Kudengar-dengar memang gitu bang. Kabarnya si Irul (Panggilan akrab Khairul Anhar Harahap) sedang intens komunikasi ke sejumlah pejabat baik di parpol mau pun di Pemkab Asahan. Kabarnya dia mau mengambil posisi Wakil Bupati.

BACA BERITA LAINNYA:
Mau Diselundupkan dari Tanjungbalai, 25 TKI Ilegal Gagal Berangkat ke Malaysia
Mayat Keluarga Siapa Ini, Pakai Jaket Biru Ditemukan Ngambang di Sei Silau Simpang Empat Asahan
Begitu Lahir, Bayi Hasil Hubungan Gelap Itu Langsung Kubuang ke Sungai Silau Asahan 
Hiiii, Ada Harimau Berkeliaran di Desa Pagaranbira dan Siraisan Palas

 Karena saat ini kan posisi itu kosong. Pasalnya Wakil Bupati sekarang sudah menjabat sebagai Plt Bupati Asahan. Ayahnya kawan saya itu Almarhum H.Amir Husin Harahap, PNS di Dinas BKKBN Asahan,"ucap H Deni.

Hal Senada dikatakan Edi warga Jalan Sisingamangaraja Kisaran. Menurutnya, ia mendapat kabar bahwa Irul saat ini sedang mendekati sejumlah elit politik di Asahan seperti para pengurus parpol dan ketua parpol.






Menurut kabar yang diperoleh Edi, kedekatan Irul dengan elit politik di Asahan karena Irul sedang melobi untuk jabatan Wakil Bupati yang sedang kosong.

"Kabarnya sih gitu. Tapi gak tahu juga lah. Yang kudengar si Irul sedang berusaha melobi Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, pengurus partai PDIP dan partai lainnya agar mengusungnya sebagai alternatif Wakil Bupati Asahan mendampingi Surya, bagus orangnya itu bang, senang membantu orang".ujarnya

Saat hal ini dikonfirmasi dengan salah seorang yang akrab dengan Irul yakni Adi Chandra Pranata, menurut Adi hal itu mungkin saja terjadi.

"Dinamika saat ini kan bang posisi wakil bupati kosong. Wajar lah kalau bang Irul melobi jadi posisi wakil bupati. Lagi pula, jika melihat luasnya wilayah Asahan, jumlah penduduk yang mencapai 700ribu jiwa, banyaknya OPD, juga kecamatan, desa dan kelurahan, bisa jadi membuat Pak Surya selaku Plt Bupati Asahan akan kewalahan mengurusnya sendiri. Nah kalau bang Irul maju dan bisa duduk jadi wakil bupati, artinya Pak Surya menjadi ringan tugasnya ke wakilnya yang muda dan energik untuk membantu jalanya roda pemerintahan," ucap Chandra.

Terpisah, Irul yang dikonfirmasi terkait isu dirinya melobi elit politik di Asahan tuk jadi Wakil Bupati Asahan tidak membantah tapi juga tidak meng ia kan.

Secara diplomatis Irul yang merupakan ketua Generasi Muda Pekat IB Sumut ini mengatakan, dinamika perpolitikan bisa saja berubah.

"Tergantung partai pengusung bang. Dinamika politik itu kan dinamis. Apa lagi memang posisi wakil bupati lagi kosong. Jika ada wakil yang mendampingi Bupati Asahan pasti jalannya roda pemerintahan akan lebih baik. Visi Misi Asahan Religius Sehat Cerdas Mandiri bisa tuntas," ucap Irul.

Masih menurut alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari Universitas Asahan itu, ia emang ada berbicara dengan elit politik di Asahan membahas tentang kekosongan wakil bupati. Namun Irul mengaku diskusi tersebut dalam rangka mendorong senior-seniornya yang berada di DPRD Asahan tidak lengah, menunjuk Wakil Bupati sangat penting untuk pembangunan dan kemaslahatan masyarakat Asahan.

"Kita tunggu proses definitifnya Plt Bupati bang. Kalau memang memungkinkan didukung oleh parpol pengusung dan Abang-abang kita anggota DPRD Asahan, kenapa tidak. Prinsipnya jika diamanahkan kita jalankan, jika diperintahkan kita laksanakan sampai tuntas. Sebagai kader organisasi kita dibentuk untuk mendedikasikan diri dalam pengabdian masyarakat serta loyalitas. Saya pikir, salahsatu keinginan Ayahanda H Surya BSc (Plt Bupati) saat ini untuk menuntaskan Visi Misi nya bersama Alm.Taufan Gama Simatupang adalah dengan mengisi kekosongan wakil bupati, hal itu akan lebih baik sebagai tanggungjawab dari amanah masyarakat dan sumpah jabatan," ucap pria yang juga ikut serta sebagai Caleg DPRD Prov.Sumut dari Partai Bulan Bintang beberapa waktu lalu itu.(Syaf)
Reaksi: 
Asahan 7874235214049401064

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item