TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kota Tanjungbalai Terima Penghargaan Bhakti Koperasi Tahun 2019

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menerima penghargaan Bhakti Koperasi atas komitmennya melakukan pembinaan pengembangan Koperasi dan UKM di Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial saat menerima penghargaan Bhakti Koperas
(Ignatius Siagian)
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial saat menerima penghargaan Bhakti Koperasi.


Penghargaan Bhakti Koperasi tersebut langsung diterima oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH dari Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Penghargaan diterima pada rangkaian acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di Java Heritage Hotel (Hastina Pura Convention Center) Jalan Dr Angka No.71, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/7) malam.

Berita Lainnya:

Penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Nomor : 28 tahun 2019 tentang pemberian tanda penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kepada para pejabat negara, pejabat pemerintah pusat dan daerah, Tokoh Gerakan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam mensuksekan pembinaan dan pengembangan koperasi, usaha kecildan menengah di wilayah kerjanya.



 Lewat pemberian penghargaan Bhakti Koperasi ini, diharapkan akan memicu percepatan pembangunan di bidang koperasi dan UKM di Kota Tanjungbalai serta mendorong dan memotivasi masyarakat untuk turut berusaha mengembangkan jenis-jenis usahanya melalui koperasi.

”Penghargaan jasa bhakti koperasi yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini adalah penghargaan atas komitmen dari semua semua pihak untuk melakukan pembinaan pengembangan Koperasi dan UKM di daerah masing-masing,” ujar Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Usai menerima Penghargaan, Wali Kota Tanjungbalai berharap semoga penghargaan ini menjadi momentum dalam memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi dan UMKM bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai sebagai salah satu alat ekonomi.

 Koperasi diharapkan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata, mengingat perkembangan koperasi saat ini mulai tumbuh dan berkembang kembali secara Nasional

“Penghargaan ini tentunya untuk insan koperasi dan semua pihak yang telah berperan aktif membangun koperasi dan UKM. Apa yang kita lakukan selama ini ternyata Alhamdulillah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, Kementerian Koperasi dan UKM,” ungkap Syahrial.

Usai menerima penghargaan Syahrial mengatakan, sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemko Tanjungbalai tersebut.

Katanya, koperasi merupakan bentuk lain dari implementasi sistem ekonomi kerakyatan yang diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional.

”Kehadiran Koperasi ditengah-tengah masyarakat harus mampu menghadirkan pemerataan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai kunci keberhasilan Koperasi di Kota Tanjungbalai,” ujar Syahrial.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungbalai, H Nedi Hamlet SE saat ditemui terpisah. Katanya, saat ini Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi dan UKM telah membina sebanyak 249 Koperasi di Kota Tanjungbalai yang tersebar di 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan dan telah memiliki badan hukum koperasi.

 Dengan diraihnya penghargaan Bhakti Koperasi tersebut, akan semakin memicu percepatan pembangunan serta mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membentuk koperasi. (ign/syaf)





Reaksi: 
Tanjungbalai 3353348404663276978

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item