TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pelaksanaan Pemilu di 4 Kecamatan di Nisel Tertunda, Kapoldasu Akan Pidanakan KPU


TASLABNEWS, NIAS-Dinilai lalai dalam melaksanakan tugasnya melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019, yang mengakibatkan pelaksanaan Pemilu di 4 kecamatan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tertunda, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus ‎Andrianto mengancam akan mempidanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapoldasu Irjen Pol Agus ‎Andrianto saat memberikan keterangan pers.
Kapoldasu Irjen Pol Agus ‎Andrianto saat memberikan keterangan pers.

"Sudah saya arahkan Kapolres Nias Selatan melalui sentral Gakkumdu untuk menindak petugas KPU lalai menjalani tugasnya dengan mendorong (mendistribusi) ke TPS-TPS. Ini bentuk kelalaian," sebut Agus kepada wartawan, usai meninjau TPS di Medan, Rabu (17/4/2019).

BACA BERITA LAINNYA:
Usai Mencoblos, Wabup Asahan Sampaikan Harapannya

Masa Pemulihan Kesehatan, Bupati Asahan Mencoblos di Rumah Dinas

Bupati Labura dan Keluarga Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Aek Kota

Empat kecamatan di Kabupaten Nias Selatan yang tertunda itu, yakni ‎Kecamatan Gomo, Kecamatan Siduori, Kecamatan Somambawa dan Kecamatan Mazino.

Agus menjelaskan sudah ada sangsi kepada komisioner dan petugas KPU Kabupaten Nias Selatan yang lalai tersebut. Mereka bisa dipidanakan dengan menggunakan ‎Undang-undang Nomor 7‎ tahun 2017 tentang pemilu.


"Bisa kenakan pasal-pasal untuk penyelanggara. Bila dengan sengaja melalaikan kewajibannya. Pasalnya, Pasal 50, Pasal 517, Pasal 530 Undang-undang Nomor 7 tahun 2017," jelas Jendral Berbintang Dua itu.

Agus menjelaskan dalam pemantauan dirinya bersama jajaran TNI untuk saat tidak ada kendala selain di 4 Kemacatan di Kabupaten Nias Selatan. Kemudian, di Kota Medan disiapkan 34 Pos Maju untuk mengantisipasi ganguan pelaksanaan Pemilu.

‎"Syukur Alhamdullilah situasi Katibmas di Sumatera Utara berjalan aman. Berkat sinergitas antara Polda Sumut didukungan Jajaran TNI. Kita langsung memantau ke beberapa TPS dan nanti siang akan kita pantau melalui helikopter di Kabupaten/Kota di Sumut," ungkap Agus. (mtc/int/syaf)



TAPANULI 1801275636197509196

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds