TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Diduga Derita Sakit Steven Jhonson Syndrom, Warga Madina ini Dirujuk ke RSU Penyabungan

TASLABNEWS, MADINA - Diduga menderita penyakit langka, Gadis berusia 16 dirujuk Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke RSU Penyabungan untuk mendapat pengobatan.


Informasi yang dihimpun, Gadis warga Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menderita penyakit dimana kulit di sekujur tubuhnya melepuh seperti terbakar sejak satu bulan yang lalu.

Sejak menderita sakit tersebut, Gadis yang merupakan siswi di satu sekolah di Madina ini hanya bisa berdiam di rumahnya, ia tidak lagi masuk sekolah.

“Saya merasa sedih melihat penyakit yang dialami Gadis, karena ini merupakan penyakit langka,” ucap Ida Rosita salah seorang kerabat Gadis, Rabu (10/7/2019) kepada wartawan.

“Dari pengakuan orang tuanya, berbagai cara sudah dilakukan untuk penyembuhannya, tapi sampai sekarang tidak ada perubahan, malah bertambah parah,” jelasnya.

Ida mengatakan, karena kekurangan biaya dan tidak memiliki BPJS, orang tua Gadis tidak membawanya berobat ke rumah sakit. Padahal orang tua Gadis ini ingin sekali membawa anaknya berobat ke RSU Panyabungan.

“Semalam, Siti Masnaida, Ibu Gadis yang merupakan janda tersebut, menelepon saya agar anaknya bisa dibawa berobat ke RSU Panyabungan. Dan bermohon agar bisa dapat bantuan dari pemerintah untuk pengobatan anaknya,” papar Ida.

Berita lainnya:




Terpisah, Kadis Kesehatan Madina, Syarifuddin Nasution  mengatakan, setelah mengetahui kondisi anak tersebut, ia sudah langsung memerintahkan jajarannya untuk mengecek.

“Saya juga langsung turun ke Natal. Kemungkinan kalau dari tanda-tandanya, Gadis tersebut mengalami penyakit Steven Jhonson Syndrom,” jelasnya.

“Namun kita masih butuh pemeriksaan lanjutan untuk kepastiannya. Anak tersebut sudah kita rujuk ke RSU Panyabungan yang biaya pengobatan ditanggung pemerintah,” pungkasnya.

“Dan saya bersama Direktur Rumah Sakit Dr Husni Thamrin Natal Dr Faisal sudah turun langsung melihat kondisi anak tersebut,” jelasnya.

“Kita akan terus pantau pengobatan Gadis tersebut sampai sembuh,” ucapnya. (int/mom)
Reaksi: 
TABAGSEL 4895648025858579432

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item